top of page
Hi There

I'm Dana! I cook simple, delicious recipes with three simple rules: I use only 1 bowl, up to 10 ingredients, and take just 30 minutes or less to prepare. Bon Appetit!

More >
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Pinterest Icon
  • Grey YouTube Icon
  • Grey Instagram Icon

food blog

BEST

Excellence Award

2023

Order My Cookbook 
APPETIZING
ADVENTURES
-
COOKBOOK
Get All the New Recipes to Your Inbox

Join our mailing list

Never miss an update

Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.

Tips Dalam Memilih Gelang Pria


Gelang merupakan salah satu aksesoris yang dapat membuat penampilan kita menjadi lebih menarik, namun jika kita memilih yang salah tentu saja hasilnya akan sangat mengecewakan, berikut beberapa tips untuk memilih gelang pria yang tepat.

Aksesoris dibuat untuk memenuhi kebutuhan manusia dalam berpenampilan, diharapkan orang yang menggunakan bisa menjadi lebih menarik dengan aksesoris tersebut. Selain itu, beberapa pakar perhiasan juga mengatakan bahwa aksesoris yang baik adalah aksesoris yang mampu menutupi kekurangan pemakainya, yang artinya setiap orang yang menggunakan perhiasan tersebut harus mampu membuat bagian kurang menarik dari mereka lebih ideal.

Namun sayangnya tidak semua perhiasan bisa seperti diatas, beberapa syarat harus memenuhi perhiasan tersebut untuk dapat memaksimalkan penampilan seperti memiliki model yang pas, padu-padan dengan busana yang tepat, atau juga bisa dari bahan yang digunakan.

Begitu juga dengan gelang pria, dengan semakin banyaknya model dan pilihan pada gelang pria, kita juga harus lebih pintar dalam memilih mana gelang yang cocok untuk kita dan mana yang tidak. Hal ini sangat penting untuk kita perhatikan, karena jika kita salah dalam memilih gelang, tentu saja penampilan kita menjadi kurang menarik.

Jika kamu dalam waktu dekat ingin membeli gelang pria sebagai penambah koleksi, berikut beberapa tips yang mungkin akan membantumu dalam memilih model dan jenis gelang pria yang tepat.

Tips memilih gelang pria yang tepat

  • Pemilihan warna

Pertama kamu bisa memperhatikan warna yang ada pada gelang tersebut, dalam sebuah toko perhiasan tentu saja ada banyak sekali gelang yang dijual, dan diantaranya gelang-gelang tersebut, mereka memiliki pilihan warna yang berbeda.

Pilihan warna ini bisa kamu sesuaikan dengan seperti apa keinginan tampilan yang kamu ingin hadirkan, misalkan jika kamu ingin menampilkan sisi yang ceria, warna-warna cerah seperti merah adalah pilihan yang tepat.

Namun kamu harus tahu bahwa aksesoris dengan warna cerah itu cenderung sulit dalam mempadukannya, jika kamu menginginkan tampilan gelang pria yang seperti ini, pastikan bahwa gelang tersebut cocok kamu gunakan.

Jika kamu menilai hal ini terlalu beresiko, maka gelang yang memiliki warna netral adalah pilihan yang terbaik, karena gelang ini cenderung lebih mudah untuk dipadu-padankan. Beberapa warna netral ini seperti abu-abu, hitam, dan juga coklat.

  • Pemilihan bahan

Setelah warna, kamu juga harus memperhatikan bahan yang digunakan, selain memiliki pengaruh yang kuat terhadap tampilan, bahan juga bisa mempengaruhi daya tahan dari gelang pria yang akan kamu beli.

Karet, tali, dan kulit merupakan bahan yang paling umum digunakan untuk membuat gelang pria. Namun kamu juga bisa memilih bahan lainnya seperti emas putih, perak, atau platina untuk menciptakan kesan berkelas pada tampilanmu.

Selain itu pastikan juga bahwa bahan yang kamu pilih tidak memberikan efek negatif pada kesehatan, karena ada beberapa bahan yang dapat menyebabkan iritasi saat digunakan. Memaksimalkan penampilan itu penting, namun hal tersebut akan snagat percuma jika kita mengabaikan kenyamanan dan kesehatan.

  • Model gelang

Sekearang ini dunia fashion berkebang dengan sangat pesat, tidak hanya untuk aksesoris wanita saja, kebutuhan aksesoris untuk pria juga memiliki perkembangan yang sangat pesat. Ketika membeli sebuah gelang, kamu juga harus melihat model dari gelang pria itu, hal ini karena model dapat memperlihatkan karakter seseorang.

Pilihlah sebuah gelang yang memiliki model unik dan tidak pasaran, akan lebih baik jika gelang pria tersebut mampu membuat karaktermu menjadi lebih kuat.

  • Ukuran gelang

Dan hal terakhir yang tidak kalah penting adalah ukuran dari gelang pria tersebut, hal ini akan sangat berkaitan dengan kenyamanan kita dalam menggunakannya. Seperti aksesoris lainnya, gelang yang nyaman tentu saja yang memiliki ukuran yang pas, tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar.

Kenapa harus menggunakan ukuran yang pas? Tanpa kami jelaskan pun, tentu kamu sudah snagat paham. Gelang dengan ukuran kecil akan membuat tangan kita sakit, dan gelang yang terlalu besar juga sangat menggangu aktivitas.

Berikut beberapa tips yang harus kita lakukan dalam memilih gelang pria yang memenuhi fungsinya yaitu sebagai benda penunjang penampilan. Keempat point diatas haru anda perhatikan, dan harus pas sesuai dengan kebutuhanmu.

Jika sudah tepatr, tidak hanya tampilan yang menarik saja yang kamu dapatkan, namun kenyamanan dalam bergaya juga kamu dapatkan.


bottom of page