top of page
Hi There

I'm Dana! I cook simple, delicious recipes with three simple rules: I use only 1 bowl, up to 10 ingredients, and take just 30 minutes or less to prepare. Bon Appetit!

More >
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Pinterest Icon
  • Grey YouTube Icon
  • Grey Instagram Icon

food blog

BEST

Excellence Award

2023

Order My Cookbook 
APPETIZING
ADVENTURES
-
COOKBOOK
Get All the New Recipes to Your Inbox

Join our mailing list

Never miss an update

Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.

Perhiasan Kalung Termahal di Dunia


Perhiasan kalung menjadi salah satu aksesoris yang sangat disukai kaum hawa, meskipun sebagian besar kalung ditujukan untuk perhiasan, namun beberapa kalung dibuat untuk kebutuhan investasi dan tentu saja harganya sangat mahal. Jika dibandingkan dengan cincin dan gelang, perhiasan kalung jauh lebih diminati wanita untuk menunjang gaya dalam berpenampilan. Hal ini karena kalung jauh lebih menonjol dibandingkan dengan kedua perhiasan sebelumnya.

Selain itu padu-padan dalam perhiasan kalung juga lebih mudah, bentuk dan modelnya yang sangat beragam, ada yang memiliki bentuk simple, dan ada juga detail-detail yang rumit membuat wanita jauh lebih mudah memasangkan kalung dengan busana yang akan digunakan.

Pembuatan perhiasan kalung juga tidak hanya untuk penunjang gaya dalam berpenampilan saja, beberapa kalung sengaja dibuat untuk kebutuhan investasi, dan tentu saja harganya tidaklah murah.

Seperti lima perhiasan kalung yang kami lansir dari laman therichest, Minggu 2 April 2017 berikut ini yang harganya sangat fantastis, bahkan jika kita hitung dalam nilai tukar rupiah bisa mencapai milyaran. Berikut kami hadirkan ulasannya untuk anda.

Lima kalung paling mahal didunia.

  • Gerrads Heart of the Kingdom Ruby

Ingin tahu seberapa mahal harga perhiasan kalung yang satu ini? Kalung yang memiliki lionting berbentuk hati ini memiliki harga sekitar US$ 14 Juta, atau jika kita konversi kerupiah setara dengan Rp. 141 milyar, sebuah harga yang sangat fantastis untuk ukuran kalung.

Namun mahalnya kalung yang dibuat oleh The House of Gerrad ini sebanding dengan apa yang dihadirkan, selain bentuknya yang sangat berkelas, bentuk yang ada pada kalung ini adalah model pertama sehingga tidak ada pesaingnya.

Selain keindahan estetika, kalung ini tentu saja terbuat dari bahan yang tidak biasa, dalam kalung ini tersemat ruby dan juga berlian.

  • Diamond Pendant

Banyak orang yang tertipu dengan penampilan kalung yang memiliki harga US$ 4,8 Juta ini, meskipun harganya jika dikonversi kerupiah setara dengan Rp. 48,4 milyar, namun bentuknya tidak serumit kalung mahal lainnya, Diamond Pendant justru hadir dengan bentuk yang sangat sederhana.

Warnanya yang putih dan dipadukan dengan sebuah liontin berlian yang besar membuat tampilan kalung ini begitu mewah, sederhana, dan begitu elegant. Kalung ini memiliki liontin dengan besaran mencapai 74,89 karat.

  • Neil Lane

Kalung yang dihiasi banyak berlian di setiap julurannya ini sempat mengundang banyak sorotan ketika digunakan oleh artis Gwyneth Paltro pada saat menghadiri acara Oscar. Kalung ini didesain dengan menggunakan bahan platinum yang dipadukan dengan berlian yang mencapai 140 karat.

Meskipun bentuknya simple, namun tidak membuat kalung ini kehilangan pesona, konon harga perhiasan kalung berlian Neil Lane sekitar US$ 4 Juta atau setara dengan Rp. 40,3 milyar.

  • DeBeers Marie Antoinette

Dan perhiasan kalung termahal didunia yang sleanjutnya adalah sebuah kalung yang sangat mewah bernama DeBeers Marie Antoinette yang memiliki harga mencapai US$ 3,7 Juta atau setara dengan Rp. 37,2 miliar.

Kalung ini dibuat dengan menggunakan banyak sekali berlian dengan potongan yang berbeda-beda, tidak hanya itu saja, jumlah jenis berlian yang ada pada DeBeers Marie Antoinette juga sangat banyak.

Pertama kalung ini memiliki dua berlian kuning dimana masing-masing memiliki 7,06 karat dan 5,24 karat, berlian merah muda dengan 1,84 karat, dan yang terakhir adalah berlian putih sebesar 8,05 karat, dn total keseluruhan yang ada pada kalung ini adalah 181,1 karat.

Tidak hanya itu saja, harganya yang mahal juga didukung oleh desain yang sangat rumit dimana potongan-potongan berlian kecil tersebut dirangkai dengan bentuk mengumpul pada bagian bawah seolah seperti butiran liontin dalam jumlah yang banyak.

  • H Stern Venus

Dan H Stren Venus memiliki desain yang sama dengan Diamond Pendant dimana pemroduksian perhiasan kalung kalung ini ditujukan untuk orang-orang yang menyukai perhiasan dengan bentuk sederhana.

Kalung ini memiliki beberapa butiran berlian yang diletakan dalam jarak yang sama, dan pada bagian bawahnya dibuat sebuah uluran panjang yang juga diberikan berlian. total berlian yang ada kalung ini mencapai 110 karat, dan harganya sendiri sekitar US$ 3,17 Juta atau setara dengan Rp. 31,9 milyar.

Berikut lima perhiasan kalung mewah yang memiliki harga cukup fantastis. Dari kelima kalung ini, manakah yang menjadi favoritmu?


bottom of page